Monas, Hiburan Murah Warga Ibu Kota

Monas, Hiburan Murah Warga Ibu Kota

Terbit pada 2016-10-13, 23:00:52 WIB. Oleh : Fuad Nur Hasan, Dibaca : 360 kali

Monas, Hiburan Murah Warga Ibu Kota - Jakarta tidak pernah kehabisan untuk masalah wisata. Termasuk wisata sejarah, Jakarta banyak sekali menyimpan museum-museum hingga monumen bersejarah. Salah satu yang paling terkenal adalah Monas (Monumen Nasional).

Monumen Nasional adalah sebuah monumen yang berbentuk tugu menjulang keatas yang dimana monumen ini merupakan monumen peringatan yang dibangun untuk mengenang perjuangan nasional Indonesia dari awal penjajahan hingga akhir penjajahan.

Monas adalah sebuah seni yang bisa kita nikmati dari berbagai sisi. Ada banyak lapangan rumput disekitaran Monas yang bisa dijadikan sebagai tempat rekreasi bersama keluarga dan sahabat. Rumput-rumput jepang tersebut sangat dirawat dan bersih, sehingga bisa dijadikan tempat duduk-duduk yang pas sambil menikmati suasana Monas di Jakarta. Waktu paling pas untuk duduk rekreasi di lapangan rumput ini yakni di jam pagi dan jam sore mulai sekitar jam 4 sore.

Harga tiket bisa berbeda-beda, tergantung usia yang akan memasuki museum. Tiket museum juga sudah termasuk boleh naik keatas cawan Monas. Cawan Monas sendiri merupakan puncak yang berada di lantai 4 Monas, bentuknya seperti cawan lilin kalau dilihat dari jauh.

Berikut harga tiket masuk hingga tiket naik puncak Monas.

Tiket Masuk Monas untuk Anak-anak

Museum & cawan Monas: Rp2000,

Puncak Monas: Rp2000

Tiket Masuk Monas untuk Mahasiswa

Museum & cawan Monas: Rp3000,

Puncak Monas: Rp5000

Tiket Masuk Monas untuk Dewasa

Museum & cawan Monas: Rp5000,

Puncak Monas: Rp10,000

Sebelum memasuki kawasan dalam Monas, kita akan melalui terowongan bawah tanah terlebih dahulu. Diujung terowongan biasanya ada seorang petugas yang berjaga untuk mengecek tiket masuk.

Untuk memasuki kawasan museum Monas, kita bisa menggunakan pintu sisi Monas manapun. Maka setelah masuk kedalam museum ini, Anda akan disuguhkan oleh 4 sisi diorama yang akan menceritakan sejarah bangsa Indonesia dari zaman prasejarah, zaman perjuangan bangsa, zaman perjuangan pahlawan hingga hari-hari kebangkitan rakyat Indonesia dalam mengusir penjajah yang dilakukan diseluruh pelosok negeri.

Untuk menikmati pemandangan dari atas Monas maka kita bisa menaiki puncak cawan Monas, namun bila kurang maka bisa menaiki Puncak Monas dengan menggunakan lift. Di puncak Monas, tersedia teropong jarak jauh untuk melihat pemandangan jakarta dari atas monumen yang tingginya lebih dari 100 meter ini.

Nah, selain menikmati pemandangan dari atas Monas, apakah Anda pernah melihat pemandangan Monas ketika malam hari? Monas malam hari memiliki warna warni yang didapat dari pencahayaan led pelangi yang berada di puncak cawan Monas.

Nah, ketika sudah puas rekreasi sekaligus wisata di Monas sebaiknya jangan pulang dulu. Dari Monas, kita bisa mengelilingi Jakarta dengan menaiki bus City Tour Jakarta. Kita bisa naik bus ini di halte yang bertandakan “City Tour”, letaknya berada dipintu Monas yang didekatnya terdapat patung kuda Arjuna Wijaya.

Tidak perlu membayar biaya sepeser pun. Berikut rute lengkap bus City Tour Jakarta:

Hari Senin – Jumat (9 halte): Halte Bundaran (HI) Hotel Indonesia – Halte Museum Nasional – Halte Pecenongan – Halte Pasar Baru – Halte Masjid Istiqlal – Halte Monas 1 – Halte Monas 2 – Halte Balai Kota – Halte Sarinah.

Hari Sabtu – Minggu (5 halte): Halte Bundaran (HI) Hotel Indonesia – Halte Museum Nasional – Halte GKJ Sarinah – Halte Masjid Istiqlal (Monas 1), Halte Balai Kota (Monas 2).



Bagikan Artikel :


Baca Juga :