PENGABDIAN MASYARAKAT AMIK BSI BEKASI DI YAYASAN USWATUN HASANAH

PENGABDIAN MASYARAKAT AMIK BSI BEKASI DI YAYASAN USWATUN HASANAH

Terbit pada 2018-08-31, 14:38:11 WIB. Oleh : Fuad Nur Hasan, Dibaca : 727 kali

Pada hari Sabtu, 23 April 2018, beberapa dosen-dosen AMIK BSI Bekasi, yang terdiri dari Meiva  Eka Sri S, Susliansyah, Heny Sumarno, Rahmat Hidayat dan Fuad Nur Hasan, mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat di Yayasan Uswatun Hasanah kota Depok. Kegiatan pengabdian masyarakat ini dimulai pada pukul 09.00 wib sampai dengan 12.00 dengan jumlah peserta yang hadir 11 orang. Peserta sangat antusias dan tetap serius mengikuti penjelasan dari tutor dalam pelatihan, walaupun tetap dibimbing untuk mengerjakannya dikarenakan peserta belum familiar dalam menggunakan mail merge dengan excel atau word.

Adapun materi yang diajarkan kepada peserta terdiri dari Cara Membuat Mail Merge di Word, Cara Menampilkan Format Angka Excel di Mail Merge Word, Cara Membuat Mail Merge untuk Gelar di Depan dan Belakang Nama dan Cara Membuat Mail Merge Label Barcode yang Bisa Di-Scan dengan Word dan Excel. 

Salah satu kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan para ibu-ibu di yayasan Uswatun Hasanah dalam memanfaatkan microsoft word dan Excel pada mail merge untuk mempermudah melakukan pekerjaan dengan hanya membuat satu format undangan, namun dengan alamat dan  nama yang berbeda. Tidak perlu lagi mengetik satu persatu cukup hanya dengan  mengetik dftar  nama serta alamat yang dikehendaki  maka  akan langsung bergabung atau merger dengan format undangan.

Kegiatan ini ditutup dengan foto bersama ketua yayasan Uswatun Hasanah dan para peserta. Pihak yayasan dan peserta juga mengharapkan adanya pelatihan-pelatihan berikutnya di kemudian hari.



Bagikan Artikel :


Baca Juga :

    Tidak ada saran artikel lainnya